Selasa, 07 Mei 2013

Menulis itu seperti sebuah kebutuhan.












Ada yang bilang bahwa untuk bisa menjadi penulis harus punya bakat. Saya suka bertanya pada diri sendiri, apakah saya punya bakat menulis? Saya  sangat suka menulis dan ingin sekali menjadi penulis namun saya merasa saya tidak memiliki cukup bakat untuk menjadi seorang penulis. Buat saya ternyata menulis itu tidak mudah.  Mencari ide, mengembangkan imajinasi  dan menuangkannya dalam bentuk tulisan bukan hal yang mudah. 







 
Menulisnya saja secara garis besar mungkin cukup mudah, namun untuk membuatnya menjadi sebuah tulisan yang jadi, itu tidak mudah. Dan kenyataannya, sekian lamanya saya mencoba menjadi penulis, saya  hanya mentok menjadi penulis cerita anak-anak saja dengan cerita-cerita sederhana yang mudah dicerna. Kapan saya  bisa menulis sebuah cerita dewasa?




 
 Rasanya masih membutuhkan banyak waktu lagi untuk terus belajar dan belajar dan belajar. Sambil terus belajar, saya mencoba menikmati karangan-karangan saya  yang berupa cerita anak-anak....













































Tidak ada komentar:

Posting Komentar