Selasa, 07 Mei 2013

Menulis cerita itu tidak mudah.

Ada yang bilang, bikin karangan itu mudah. Cari saja ide, lalu tuangkan ide kedalam bentuk tulisan. Maka jadilah sebuah karangan. Buat saya, menulis itu tidak mudah. Ide banyak, sampai berdesak-desakan, tapi untuk menuangkannya kedalam tulisan tidak gampang. Awalnya lancar, tulisan mengalir begitu saja. Tiba-tiba ditengah-tengah tulisan mendadak macet. Dibaca lagi, dicoba lagi ditulis, dan tetap saja macet. Itu kejadian yang sering saya alami. Jadinya buat saya mengarang itu tidak gampang. Harus terus belajar dan belajar. Mencari ide mungkin mudah namun menuangkannya menjadi tulisan tidak segampang membalikan telapak tangan. Ide bisa datang dari mana saja. Lagi duduk di angkot, lagi naik motor, lagi jalan-jalan ke pasar tradisional, bertemu teman, ngobrol atau hanya duduk-duduk sambil menikmati secangkir kopi pun ide bisa mendadak datang. Tapi menjadikan ide sebagai sebuah tulisan, itu yang sulit buat saya. Sambil terus belajar menulis cerita, berharap bisa menjadi penulis skenario sinetron atau skenario film, untuk saat ini saya cukup puas dulu dengan cerita anak-anak saya. Untuk menghibur diri bahwa jalan untuk menjadi seorang penulis cerita setidaknya sudah saya rintis.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar