Jumat, 14 Maret 2014

Teko Enamel Jadul










Sejak jaman dulu bentuk dan corak teko sangat beragam. Apalagi jaman sekarang. Ada beragam macam bentuk dan corak teko, untuk digunakan sehari-hari ataupun untuk sekedar dipajang didalam lemari kaca sebagai hiasan. Jaman dulu, banyak teko enamel untuk dipakai sehari-hari, termasuk di keluarga saya. 










Teko enamel coraknya beragam, ada yang blirik-blirik maupun corak bunga atau tumbuhan. Teko adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari sejak jaman dulu. Fungsi teko sebagai tempat air teh memang tidak akan terlepas sebagai bagian dari perabotan kita sehari-hari terutama bagi sebagian keluarga yang terbiasa menyeduh teh setiap hari sebagai minuman keluarga.





Dari beberapa jumlah teko enamel, ada beberapa yang masih saya simpan dan kondisinya cukup baik walaupun usianya sudah cukup tua. Namun ternyata beberapa teko enamel yang saya simpan itu sebagai koleksi kini sudah berpindah tangan ketika saya memotretnya dan memajangnya di fesbuk.  Beberapa teman yang sangat suka dengan enamel lama ingin memilikinya sehingga terpaksa saya lepas.





Ketika teko enamel itu sudah berpindah tangan, ternyata pemiliknya yang baru lebih bisa menempatkan teko-teko enamel itu sebagai hiasan dalam lemari yang kelihatannya jauh lebih indah. Teman saya itu sangat suka dengan beragam macam barang jaman dahulu dan dia sangat senang berburu barang-barang lama itu hingga ke pasar-pasar tradisional yang masih menyimpan barang-barang lama hingga berburu di fesbuk dimana banyak teman-teman yang memang berjualan barang-barang lama termasuk teko-teko enamel lama itu.   







Tidak ada komentar:

Posting Komentar