Minggu, 20 Mei 2018

Mulai ngeblog lagi.



Rasanya sudah lama sekali tidak menulis lagi di blog karena satu dan lain alasan. Dulu diawal-awal punya blog, rasanya senang sekali bisa posting-posting tulisan diblog ini, apalagi bila disalah satu tulisan lalu ada yang kirim komentar-komentar, artinya tulisan saya ada yang membaca dan menanggapi. Dari mulai cerita anak-anak hingga tulisan tentang batik Sumedang yang biasanya suka ada yang membaca dan kirim komentar. Lalu karena ada kesibukan lain, punya blog jadi sedikit terlupakan. Baru kali ini kepikiran untuk menulis blog lagi. Rasanya kangen ingin menulis lagi di blog ku ini.
Kalau dipikir-pikir, punya blog itu menyenangkan juga. Kenapa menyenangkan? Lha, kan kita bisa menulis apa yang ada dibenak kita didalam blog milik kita sendiri. Apalagi bila kita punya hobbi, atau apa saja yang kita sukai, kita bisa bercerita lewat tulisan diblog milik kita ini. Blog ini kan semacam diary buat kita. Bedanya, bila kita mencatat di diary kita, kita akan menyembunyikan diary kita baik-baik, jangan sampai ada orang lain yang ikut membacanya, Di blog kita malah senang bila ada melihat dan membaca tulisan kita, apalagi sambil meninggalkan komentar.
Menulis cerita anak-anak sudah, menulis tentang batik Sumedang sudah, sekarang menulis apa lagi yah? Ide sih berseliweran dipikiran. Tapi pas duduk didepan komputer kok mendadak ide-ide hilang berterbangan.
Sempat terpikir ingin menulis soal masak memasak, tapi tulisan masak memasak akan lebih indah apabila disisipi dengan foto-foto dari mulai awal memasak hingga akhirnya masakan siap dihidangkan. Sayangnya, saya walaupun cukup rajin memasak sehari-hari tapi sering lupa memotret masakan-masakan saya. Diawal memasak sibuk dengan bahan-bahan yang akan dimasak, ditengah-tengah memasak kadung sibuk ingin masakan segera matang, setelah masakan matang dan habis disantap, baru ingat kenapa tadi tidak dipotret dulu? jadinya tulisan tentang masak memasak saya coret dulu dari daftar isi blog ini.
Mungkin nanti bila sudah siap dengan masakan-masakan yang bisa ditampilkan dan dipotret cantik, saya akan mencoba menulis masak memasak diblog ini.
Terpikir untuk menulis tentang tanaman karena saya punya hobbi lain yaitu mengurus tanaman, tapi sepertinya saya masih kurang percaya diri untuk menulis tentang tanam-tanaman karena pengetahuan saya soal tanaman masih minim banget dan hasil tanaman yang saya tanam juga belum bagus-bagus banget.
Menulis perjalanan? walau saya suka jalan-jalan tapi masih belum bisa menulis tentang jalan-jalan. Apalagi bila tulisan jalan-jalannya tidak ditunjang dengan foto-foto sebagai bukti hasil jalan-jalan, nanti malah dikira jalan-jalan bohongan.
Walaupun saya masih bingung akan menulis apa lagi diblog, namun saya senang blog saya masih aman dan masih bisa dibuka setelah sempat beberapa waktu lalu saya tidak bisa membuka blog saya ini karena lupa passwordnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar