Sabtu, 14 Juli 2012

Jalan-jalan ke Bali

Jalan-jalan atau liburan ke Bali tetap mengasyikan. Lupa-lupa ingat, kapan  terakhir kali saya ke Bali.. Oh ya, kalau tidak salah tahun 1991 ataukah tahun 1992... Yah, ternyata saya sudah lama sekali tidak pernah ke Bali lagi. Barulah pertengahan tahun 2012 di bulan Juli 2012 saya bisa berkesempatan lagi liburan ke Bali.  Berharap perjalanan ini sangat menyenangkan karena saya ingin sekali menikmati keindahan pulau Dewata. Pura-pura yang indah, juga masyarakatnya yang kental dengan acara keagamaan sehari-hari adalah kenangan yang masih melekat dalam bayangan saya. Rasanya saya sudah ingin segera tiba di Bali. Namun sayang, dengan perjalanan darat, saya harus menghabiskan waktu hampir dua hari sebelum sampai ke Bali. Apakah perjalanan yang membosankan? Tentu saja tidak. Karena selama perjalanan saya menikmati pemandangan sepanjang jalan (meskipun separuh waktu dari perjalanan kemungkinan besar saya habiskan dengan tidur nyenyak......)

Tubuh terasa pegal walaupun sepanjang perjalanan beberapa jam sekali berhenti, untuk makan, shalat dan beristirahat sejenak. Begitu kaki sudah menginjak pulau Bali segala keletihan itu mendadak sirna. Berganti dengan rasa senang. Akhirnya tiba juga di Bali. Pulau Dewata itu tetap penuh pesona sebagai sebuah tempat wisata. Dan orang mungkin tak akan pernah merasa bosan untuk datang dan datang lagi bila punya kesempatan dan uang. Maklum yang namanya jalan-jalan kuranglah seru bila tidak memiliki bekal yang cukup. Terlalu banyak hal indah dan menarik yang bisa dibawa pulang. Untuk dokumentasi pribadi maupun untuk berbagi cerita dengan teman dan kerabat. Dan tentu saja selama liburan di Bali selalu ada waktu untuk  jeprat jepret memotret setiap tempat dan moment. Memotret menjadi sebuah  keasyikan tersendiri buat saya...














Di Tanjung Benoa melihat penyu...

                                                              Garuda Wishnu Kencana

                                  Disuguhi tarian sebelum menuju lokasi Garuda Wishnu Kencana




                                     Tebing-tebing tinggi menuju lokasi Garuda Wishnu Kencana




         Di Sangeh. Tapi karena saya takut pada monyet saya memilih jalan-jalan saja diluar hutan dan motret-motret saja diseputar taman diluar hutan.... Dulu ketika saya ke Bali, saya pernah masuk ke hutan di Sangeh itu. Bukan main takutnya saya begitu banyaknya monyet-monyet yang berkeliaran. Kini ketika saya berkunjung lagi ke Bali, saya lebih suka dudu-duduk saja diseputar taman menikmati keindahan taman diluar hutan... 




Menikmati keindahan Kuta di senja hari... Menikmati sunset di pantai Kuta sepertinya menjadi kegemaran bagi sebagian wisatawan yang berkunjung ke Bali.


                                                          Jeprat-jepret dijalan raya Kuta



 

Menikmati beragam keindahan kain-kain Bali di Batu Bulan sekaligus belanja untuk dibawa pulang.

 



 
                                               Tempat yang artistik dibelakang Galery Batik...


Disuguhi Tari Barong dilokasi Galery Batik










Mengunjungi Pasar Seni Sukowati... Senang rasanya melihat banyak lukisan disana. Mencoba menikmati lukisan-lukisan di Pasar Seni Sukowati sambil memilih-milih lukisan yang ingin dibawa pulang ke Sumedang...

 
 
 


                                                                  Menikmati Tanah Lot...












Tidak ada komentar:

Posting Komentar